Program Legislatif : Musyawarah Umum KBM FK UNS 2016 Pembahasan UUD KBM FK UNS & Buku Pedoman Kemahasiswaan FK UNS

20160416144419

Sabtu, 09 April 2016 di Ruang Kuliah 5 Gedung Kedokteran FK UNS merupakan sebuah momentum dimana diselenggarakan sebuah Musyawarah Umum KBM FK UNS  dengan bentuk  Sidang Istimewa Pembahasan Undang-Undang Dasar Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS dan Buku Pedoman Kemahasiswaan FK UNS.

Sedikit pegantar mengenai KBM FK UNS. Keluarga Besar Mahasiswa FK UNS menghimpun mahasiswa FK UNS beserta organisasi mahasiswa yang ada didalamnya menjadi satu kesatuan dan kedaulatan tertinggi terletak ditangan mahasiswa yang diputuskan dalam sebuah Musyawarah Umum KBM FK UNS.Musaywarah Umum ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Ormawa ditmabah perwakilan ditiap angkatan, ditiap prodi.

Layaknya sebuah negara yang memerlukan sebuah aturan untuk mengatur kehidupan masyarakatnya , sama halnya dengan KBM FK UNS yang juga memerlukan sebuah peraturan untuk mengatur kehdiupan mahaiswa dilingkup FK UNS. Jika NKRI memiliki UUD 1945, maka KBM FK UNS memiliki UUD KBM FK UNS sebagai peraturan tertingginya.

Sebelum  diubah menjadi Undang-Undang Dasar KBM FK UNS, konstitusi yang kita miliki adalah AD/ART KBM FK UNS. Perubaha ini terjadi karena terminologi AD/ART lebih menunjukkan KBM FK UNS sebagai suatu organisasi dan mendapat masukan dari pihak dekanat untuk mengubahnya dengan nama lain yang lebih sesuai, sehingga pada Sidang Komisi yang dilaksanakan pada bulan November, sebagai sebuah kesepatakan dari hasil Sidang Umum KBM FK UNS dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Akhir Tahun  PresBEM dan DEMA FK UNS 2015 disepakatiu ntuk mengubah AD/ART KBM FK UNS menjadi UUD KBM FK UNS. UUD KBM FK UNS sendiri sebelumnya telah dibahas pada saat Sidang Umum Awal Tahun KBM FK UNS dengan Agenda Pelantikan PresBEM dan  DEMA FK UNS perioe 2015/2016 .

UUD KBM FK UNS berisi tentang apa KBM FK UNS itu sendiri, anggota, landasan, asas, dan sifatnya. Struktur, dan lembaga-lemabag apa saja yang ada didalamnya termasuk tugas, wewenang, hak dan kewajibannya beserta aturan-aturan dasar lainnya. UUD KBM FK UNS ini akan disahkan dalam Sidang Paripurna DEMA FK UNS.

KBM FK UNS belumlah sempurna, juga konstitusinya, sebelum ada rasa kepemilikan dari segenap anggotanya. Pelan tapi pasti KBM FK UNS dapat menjadi sebauh wadah yangammpu menjembatani setiap asprasi dan menyatukan arah gerak  mahasiswa dilingkup Fakultas Kedokteran UNS.

Berikut adalah Draft UUD KBM FK UNS hasil pembahasan dalam Sidang Istimewa KBM FK UNS da juga Buku Pedoman Kemahasiswaan FK UNS yang bisa teman-teman unduh delink yang tersedia. Segala masukan dan kriti yang membangun sangat kami harapkan.

Deadline Revisi Buku Pedoman : Sabtu, 16 April 2016 pukul 23.00 WIB

draft uud kbm fk uns hasil proleg 2016

66433_Buku Pedoman + sop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *