KOMISI

Komisi merupakan unit kerja DEMA yang dibagi berdasarkan sesuai bidang dan pergerakan dari komisi itu sendiri. Sekarang ini, bisa dikatakan memulai dari awal akan tetapi fungsi utama yg pasti pengawasan, budgetting dan aspirasi masih diterapakan. DEMA FK UNS 2016 memiliki 4 komisi dan Sekjen.

  1. Komisi I Pemerintahan dan Kelembagaan. Komisi I adalah Komisi yang bergerak di bidang Pemerintahan dan Kelembagaan memiliki fungssi penyusunan peraturan dan kebijakan dalam lingkup KBM FK UNS.
  2. Komisi II Aspirasi dan Kebijakan Publik. Komisi II adalah Komisi yang bergerak di bidang Aspirasi dan Kebijakan Publik memiliki fungsi penyerapan Aspirasi dalam lingkup KBM FK UNS.
  3. Komisi III Pengembangan Mahasiswa dan Ketahanan Finansial. Komisi III adalah Komisi yang bergerak di bidang Pengembangan Mahasiswa dan Ketahanan Finansial memiliki fungsi penyusunan dan pengawasan terhadap RAB FK UNS.
  4. Komisi IV Hubungan Masyarakat. Komisi IV adalah Komisi yang bergerak di bidang Hubungan Masyarakat memiliki fungsi koordinator pengawasan DEMA FK UNS terhadap UKM FK UNS.
  5. Sekretaris Jenderal. Sekretaris Jenderal adalah alat kelengkapan DEMA FK UNS memiliki fungsi administrasi, keuangan internal, dan menjaga ketahanan internal DEMA FK UNS, serta kontrol administrasi seluruh organisasi mahasiswa dalam Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Setiap komisi dipimpin oleh Ketua Komisi dan Sekretaris Komisi. Ketua Komisi bertanggung jawab atas semua pelaksanaan kegiatan komisi yang dipimpinnya dan mempertanggungjawabkan kinerjanya kepada Ketua DEMA FK UNS. Sekretaris Komisi bertugas membantu pelaksanaan tugas dan fungsi Ketua Komisi sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga DEMA FK UNS. Sekretaris Komisi dapat menggantikan peran dan posisi Ketua Komisi jika Ketua Komisi sedang tidak memungkinkan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. Sekretaris Komisi bertanggung jawab atas kegiatan internal dari komisinya.

 

#DEMAFKUNS2016

#LEGISLATIVAJAYAMAHE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *