Perundang-undangan

Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

Fakultas Kedokteran sebagai masyarakat akademis, masyarakat sosial, masyarakat bangsa mempunyai keniscayaan sejarah yang gemilang dalam proses perubahan bangsa. Mahasiswa sebagai bagian integral dari masyarakat, tidak hanya mengemban tugas-tugas intelektual namun juga berperan aktif dalam dinamika perubahan bangsa.

Sebagai kader bangsa, mahasiswa Fakultas Kedokteran dituntut menciptakan suasana akademis yang bersifat kritis konstruktif, bergerak dalam ritme sinergis, dan dinamis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Dalam mewujudkan idealisme mahasiswa Fakultas Kedokteran perlu dikembangkan suatu tatanan organisasi sebagai alat perjuangan, maka dengan  menyebut nama Tuhan Yang Maha Kuasa, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret membuat sebuah kesatuan dalam Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret.

 

Jadi, Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (KBM FK UNS) merupakan suatu kesatuan dan kedudukannya adalah sebagai pemegang kedaulatan tertinggi bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Fungsi KBM FK UNS adalah sebagai pemersatu dan penyalur aspirasi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Setiap mahasiswa aktif Fakultas Kedokteran UNS merupakan anggota dari KBM FK UNS.

Draft AD-ART KBM FK UNS pada tanggal 15 Mei 2014 disahkan oleh segenap perwakilan dari berbagai elemen mahasiswa yang ada di FK UNS. AD-ART KBM FK UNS ini merupakan landasan operasional dalam keberjalanan KBM FK UNS ini.

Dalam keberlangsungannya terdapat Musyawarah Umum (MU) KBM FK UNS yaitu suatu musyawarah yang membahas mengenai permasalahan dan berbagai keputusan yang menyangkut hajat hidup mahasiswa FK UNS. MU KBM FK UNS terdiri atas Sidang Umum (SU) dan Sidang Istimewa (SI).

Tugas dan wewenang SU KBM FK UNS adalah :

(1)     Menetapkan rekomendasi SU KBM FK UNS.

(2)     Melantik dan memberhentikan DEMA FK UNS dan Presiden BEM FK UNS.

(3)     Meminta dan menilai Laporan Pertanggungjawaban Tengah Tahun DEMA FK UNS dan Presiden BEM FK UNS.

(4)     Meminta dan menilai Laporan Pertanggungjawaban Akhir Tahun DEMA FK UNS dan Presiden BEM FK UNS.

Sedangkan, SI KBM FK UNS mempunyai kekuasaan untuk membahas hal-hal yang bersifat khusus dan mendesak yang tidak dapat diputuskan pada SU KBM FK UNS.

 

Ketahui lebih banyak tentang KBM FK UNS dengan:

Anggaran Dasar KBM FK UNS

Anggaran Rumah Tangga KBM FK UNS

Pengesahan AD ART KBM FK UNS

Snapshot_20140614_5 Snapshot_20140614_6

Snapshot_20140614_2  Snapshot_20140614_4

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *