Keuangan

Kelengkapan Keuangan

Hai teman-teman semua…

Berikut ini ada sedikit penjelasan tentang mekanisme penurunan dana untuk kegiatan mahasiswa. Yuk mari disimak 🙂

Pengajuan penurunan dana kegiatan hanya bisa dilakukan setelah kegiatan berlangsung. Kelengkapan yang harus disiapkan antara lain :

1. Proposal yang ada Surat Disposisinya ( jadi abis turun dari Mawa, disimpan ya proposal yang ada kertas kuning nya )

2. TOR ; TOR ini ibarat proposal singkat untuk pengajuan penurunan dana ke bagian keuangan FK, bedanya sama proposal yang biasanya dinaikkan adalah, di TOR, rincian dana akan didetailkan dan di sesuaikan dengan kondisi kebutuhan real, jadi… kalau nanti TORnya sering ada revisi dari bu susi, tetap semangat yak! untuk Format TOR, bisa diunduh disini >> TOR NEW EDIT

3. SPB & Kuitansi ( SPJ ) : Kuitansi disini adalah kuitansi tanda bukti byar dari fakultas, kan uang kegiatan pake uang fakultas kan, so, selain kuitansi/nota dari toko, juga harus ada kuitansi dari fakultas. Selain itu, ada juga SPB atau Surat Perintah Bayar. SPB dan Kuitansi, saat diajukan ke bag.keuangan, masing-masing harus rangkap 2. Satu kuitansi harus dibubuhi materai sebelum di ttd pemilik toko & cap. Keterangan materainya yaitu :

  • Untuk MAK 525112 : dana < Rp 250.000,- tidak menggunakan materai di kuitansi, jadi hanya cap dan ttd. Untuk dana Rp 250.000,- sampai < Rp 1.000.000,- dibubuhi materai 3000. Untuk dana > Rp 1.000.000,- dibubuhi materai 6000.
  • Untuk MAK 525119 : semua nilai, 1 kuitansinya harus diberi materai 6000.

Untuk format SPB dan Kuitansi, bisa diunduh disini >> SPJ

Jangan lupa tetap menyertakan kuitansi asli dari toko yak 🙂

4. Kelengkapan Khusus ; Kelengkapan khusus ini adalah beberapa kegiatan yang diharuskan menyertakan bukti2 kegiatan, seperti :

– Untuk konsumsi wajib menyertakan presensi kegiatan 2 rangkap, asli

– Pendelegasian, wajib menyertakan surat tugas dari fakultas

– Pembicara, wajib menyertakan surat tugas dari instansi terkait serta dari FK & ada kuitansi khusus untuk pembicara,  formatnya bisa diunduh disini >> Kuitansi Uang Lelah

Nah, seperti itu teman-teman mengenai kelengkapan yang harus disiapkan untuk menurunkan dana fakultas. Untuk cara pengisian TOR, silahkan bisa dilihat disini >> CARA PENGISIAN TOR & Renstra Bisnis 2014 (Program, Kegiatan, Rumpun)

Jika masih ada yang belum jelas atau ada yang mau ditanyakan, silahkan bisa mampir ke Sekre DEMA FK UNS, atau bisa langsung konsultasi ke Bag. Keuangan ( Bu Susi ) yak…

Semangat!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *